Prediksi Manchester City vs Lyon 20 September 2018

Manchester City akan menjamu Lyon di Etihad Stadium pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9).

0
88

Manchester City akan menjamu Lyon di Etihad Stadium pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9). Ini adalah pertemuan pertama mereka. City mengincar start sempurna, tapi Lyon tak bisa diremehkan.

Di Premier League akhir pekan kemarin, City mengalahkan Fulham 3-0 lewat gol-gol Leroy Sane, David Silva dan Raheem Sterling. City pun belum terkalahkan musim ini.

Melawan Lyon, Josep Guardiola kemungkinan tak bisa memainkan dua pemain kuncinya, yakni striker Sergio Aguero dan bek kiri Benjamin Mendy. Aguero mengalami cedera saat menang atas Fulham, sedangkan Mendy belum sembuh total, dan Guardiola sepertinya takkan mengambil risiko dengan memaksakan mereka berdua main di laga nanti.

Posisi Aguero bakal diisi oleh Gabriel Jesus. Penyerang Brasil itu baru mencetak satu gol musim ini, tapi dia bakal mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh.

Namun City tetap difavoritkan menang. Pasalnya, Lyon masih belum optimal. Di Ligue 1 Prancis musim ini, Lyon menang dua kali, imbang sekali, dan dua kali kalah.

Akhir pekan kemarin, Lyon bahkan cuma imbang 2-2 melawan Caen yang bermain dengan sembilan orang.

Meski begitu, Lyon punya catatan cukup bagus melawan klub-klub Inggris. Dalam enam laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris, kandang dan tandang, Lyon hanya kalah sekali (M3 S2 K1).

Lyon mungkin cukup percaya diri menatap laga ini. City harus berhati-hati. Salah satu pemain Lyon yang harus mereka waspadai adalah Memphis Depay, yang sudah mengemas satu gol dan dua assist untuk klubnya musim ini, serta tampil impresif bersama timnas Belanda di jeda internasional kemarin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Kompany, Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sane, Jesus, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Ferland Mendy, Denayer, Marcelo, Rafael; NDombele, Tousart; Aouar, Fekir, Traore; Depay. Pelatih: Bruno Genesio.

PREDIKSI SKOR

Ketika melawan Fulham, City melepaskan 28 tembakan namun hanya bisa mencetak tiga gol. Guardiola kurang puas dengan finishing timnya dalam laga itu, karena dia merasa mereka harusnya bisa menang lebih telak.

Guardiola pasti meminta peningkatan performa untuk laga pertama City di Eropa musim ini.

Bagi Lyon, yang tanpa kemenangan dan selalu kebobolan dalam dua laga terakhirnya, ini bisa jadi laga yang berat. Terlebih lagi, City selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya.

Prediksi skor akhir: Manchester City 3-1 Lyon.